KISAH SIN CHAN

Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah sebuah siri manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang budak berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat kacau, dan membuat kacau semua orang di sekitarnya.


Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. 

Tokoh-tokoh

Keluarga Nohara (野原家)
Shinnosuke Nohara (野原しんのすけ Nohara Shinnosuke) adalah tokoh utama cerita ini,seorang murid TK berusia 5 tahun yang gemar meniru tingkahlaku orang dewasa,menyukai berbagai rancangan kanak-kanak di television, serta sering merayu wanitadewasa yang cantik.
Misae Nohara (野原みさえ Nohara Misae) adalah ibu Shin-chan. DIa adalah seorang ibu rumah tangga yang garang karana kenakalan Shin-chan. Hukuman yang biasanya ia berikan adalah pukulan,dan cubitan.Namun ia juga mencintai anaknya. Misae sangat suka dengan perhiasan.
Hiroshi Nohara (野原ひろし Nohara Hiroshi) adalah ayah Shin-chan. Ia adalah seorang pegawai dan ketua keluarga. Hiroshi takut dan tunduk kepada Misae.
* Himawari Nohara (野原ひまわり Nohara Himawari) adalah adik Shin-chan. Mirip dengan kakaknya, Himawari sangat suka melihat lelaki tampan. Anak ini juga sangat senang dengan perhiasan, dan semua benda-benda yang berkilau (walaupun itu bahaya!).Kata ‘Himawari’, dalam bahasa Jepun ialah bunga matahari.
*Shiro adalah anjing kesayangan Sinchan , berwarna putih dan pendiam. Shiromerupakan seekor anjing yang dibuang oleh pemiliknya, namun kemudian ditemukan oleh Sinchan dan teman-temannya. Karana tidak ada yang mau memeliharanya ,maka Sinchan ‘terpaksa’ membawanya pulang ke rumah. Pertama, mamanya tidak setuju dengan binatang peliharaan di rumah, namun karena pujukan dan rayuan Sinchan, hati mamanya lemah dan membenarkan memelihara Shiro. Sebenarnya Shiro adalah  anjing yang cerdas tetapi bodoh. Kebodohan terbesarnya adalah, kenapa dia tidak meninggalkan Sinchan , padahal Shiro selalu dijadikan kambing hitam dan korban kekerasan dari kelakuan Sinchan.Kebiasaannya Sinchan dan Shiro bersahabat dan tidur bersama di ‘rumah’ Shiro. readmore>>>

No comments:

Post a Comment